Pengaruh Harga, Citra Merek, Kualitas Produk dan Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Notebook Acer di Kota Padang (Studi Kasus Plaza Computer Padang)

Main Author: Wendra, Dinata
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7266/3/14090201%20-%20WENDRA%20DINATA%20%28SKRIPSI%29.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7266/1/ABSTRAK.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7266/2/BAB%20V.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7266/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7266/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan menganalisis: 1) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian. 2) pengaruh citra merek terhadap keputusan pembelian. 3) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. 4) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. 5) pengaruh harga, citra merek, kualitas produk dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan November 2018. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Populasi dalam penelitian adalah pengunjung yang datang melakukan pembelian notebook Acer di Plaza Computer. Sampel berjumlah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel berupa purposive sampling, teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X1) sebesar 0,569 nilai ini signifikan karena nilai thitung sebesar 8,125 > ttabel sebesar 1,98 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 berarti Ha diterima H0 ditolak. (2) citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X2) sebesar 0,261 nilai ini signifikan karena nilai thitung sebesar 5,616 > ttabel sebesar 1,98 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 berarti Ha diterima H0 ditolak. (3) kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X3) sebesar 4,574 > ttabel sebesar 1,98 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 berarti Ha diterima H0 ditolak. (4) promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X4) sebesar 0,416 nilai ini signifikan karena nilai thitung sebesar 4,052 > ttabel sebesar 1,98 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 berarti Ha diterima H0 ditolak. (5) harga, citra merek,kualitas produk dan promosi berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai Fhitung 98,127 > Ftabel 2,47 dan nilai Sig 0,000 < α 0,05 artinya H0 ditolak dan Ha diterima.