Pengaruh Shopping Experience, Interior Display, Eksterior Display dan Shoping Emotion, Terhadap Impulse Buying di Mini Market Hikmah Kota Pariaman

Main Author: Ripal, Tanjung
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7264/3/14090193%20-%20RIPAL%20TANJUNG%20%28SKRIPSI%29.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7264/1/ABSTRAK.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7264/2/BAB%20V.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7264/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7264/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis data :(1)pengaruh interior display terhadap shopping experience.(2) pengaruh eksterior display terhadap shopping experience.(3) pengaruh shopping emotion terhadap shopping experience.(4) pengaruh shopping experience terhadap impulse buying. (5) pengaruh interior display terhadap impulse buying. (6) pengaruh eksterior display terhadap impulse buying. (7) pengaruh shoping emotion terhadap impulse buying Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif asosiatif. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen di Minimarket Hikmah Kota Pariaman.Sampel berjumlah 100 orang dengan teknik pengambilan sampel berupa acidental sampling. Teknik analisis data yang digunakanadalah analisis deskriptif dan analisis induktif dengan bantuan program SPSS versi 16.0 dan Eviews versi 6. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Interior display berpengaruh signifikan terhadap shopping experience di Mini Market Hikmah. Dimana diperoleh nilai koefisien jalur sebesar 0,455 dan thitung sebesar 7,347 > ttabel sebesar 1,98 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 berarti Ha diterima dan H0 ditolak.(2)Eksterior display berpengaruh signifikan terhadap shopping experience di Mini Market Hikmah. Dimana diperoleh nilai koefisien jalur sebesar 0,366 dan thitung sebesar 5,683 > ttabel sebesar 1,98 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 berarti Ha diterima dan H0 ditolak. (3)Shoping emotion berpengaruh signifikan terhadap shopping experience di Mini Market Hikmah. Dimana diperoleh nilai koefisien jalur sebesar 0,371 dan thitung sebesar 5,206 > ttabel sebesar 1,98 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 berarti Ha diterima dan H0 ditolak. (4)Shopping experience berpengaruh signifikan terhadap impulse buying di Mini Market Hikmah. Dimana diperoleh nilai koefisien jalur sebesar 0,188 dan thitung sebesar 3,308 > ttabel sebesar 1,98 dengan nilai signifikan 0,001 < 0,05 berarti Ha diterima dan H0 ditolak. (5)Interior display berpengaruh signifikan terhadap impulse buying di Mini Market Hikmah. Dimana diperoleh nilai koefisien jalur sebesar 0,311 dan thitung sebesar 7,193 > ttabel sebesar 1,98 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 berarti Ha diterima dan H0 ditolak. (6) Eksterior display berpengaruh signifikan terhadap impulse buying di Mini Market Hikmah. Dimana diperoleh nilai koefisien jalur sebesar 0,297 dan thitung sebesar 7,156 > ttabel sebesar 1,98 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 berarti Ha diterima dan H0 ditolak. (7) Shoping emotion berpengaruh signifikan terhadap impulse buying di Mini Market Hikmah. Dimana diperoleh nilai koefisien jalur sebesar 0,450 dan thitung sebesar 10,010 > ttabel sebesar 1,98 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 berarti Ha diterima dan H0 ditolak.