Pengaruh Store Atmospher, Life Style, Brand Quality, Dan Price Discount Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Sepatu Specs di Talago Sport Kota Padang

Main Author: Desrianti, Desrianti
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7102/4/13090184%20DESRIANTI%20%28SKRIPSI%29.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7102/1/ABSTRAK.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7102/2/BAB%20V.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7102/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7102/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh store atmosphere secara parsial terhadap keputusan pembelian, 2) pengaruh life style secara parsial terhadap keputusan pembelian, 3) pengaruh brand quality secara parsial terhadap keputusan pembelian, 4) pengaruh price discount secara parsial terhadap keputusan pembelian, 5) pengaruh store atmosphere, life style, brand quality dan price discount secara stimultan terhadap keputusan pembelian konsumen pada sepatu Specs di Talago Sport kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian adalah keseluruhan konsumen berada di Talago Sport Padang berjumlah 100 sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup dengan digunakan uji Regresi Linear Berganda dan uji hipotesa dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara store atmosphere secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,139, nilai thitung 2,658>ttabel sebesar 1,985; (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara life style secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,169, nilai thitung 2,430>ttabel sebesar 1,985; (3) terdapat pengaruh yang signifikan brand quality secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,266 nilai thitung 3,355>ttabel sebesar 1,985; (4) terdapat pengaruh yang signifikan price discount secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,214 dan nilai thitung sebesar 2,544>ttabel sebesar 1,985; (5) terdapat pengaruh yang signifikan antara store atmosphere, life style, brand quality dan price discount secara stimultan terhadap keputusan pembelian dengan Fhitung16,476>Ftabel2,70. Saran diharapkan bagi pemilik toko agar lebih meningkatkan pelayanan kepada konsumen dengan ramah tamah dan melayani sehingga konsumen bisa berkesan setelah berkunjung dan di harapkan bagi pemilik toko agar menambah variasi di dalam ruangan toko agar konsumen merasa nyaman saat berada di dalam suasana toko, dan kemudian diharapkan bagi pemilik toko agar tidak saja memberikan diskon hanya diakhir tahun, akan tetapi diberikan dihari lain, sehingga konsumen berbelanja tidak hanya pada akhir tahun saja, dan juga pemilik toko sebaiknya lebih meningkatkan lagi kualitas merek pada produk sepatu agar para konsumen bisa percaya diri untuk memakai produk sepatu tersebut untuk sebagai gaya hidup konsumen.