Perbedaan Penggunaan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) dengan Menggunakan Model Pembelajaran Number Head Together (NHT) Pada Keterampilan Menulis Teks Negosiasi Siswa Kelas X SMA Negeri 1 Timpeh Kabupaten Dharmasraya
Main Author: | Ulfa, Nurahma |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7094/1/14080071-ULFA%20NURAHMA-SKRIPSI...pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7094/2/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7094/3/PENUTUP.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7094/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7094/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan sebagai berikut ini. Siswa mengalami kesulitan dalam menuangkan ide-ide ke dalam bentuk tulisan. Penelitian ini betujuan untuk mendeskripsikan keterampilan menulis teks negosiasi dengan menggunaan model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) dengan menggunakan model pembelajaran Number Head Together (NHT) pada keterampilan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA Negeri 1 Timpeh Kabupaten Dharmasraya. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode eksperimen. Desain penelitian ini adalah The Randomized Posttest Only Control Group. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X SMA Negeri 1 Timpeh Kabupaten Dharmasraya. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IIS 2 dan X IIS 3 yang berjumlah 50 orang. Data dalam penelitian ini adalah skor keterampilan menulis teks negosiasi dengan penggunaan model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) dengan menggunakan model pembelajaran Number Head Together (NHT). ini dapat disimpulkan sebagai berikut ini. Pertama, tingkat keterampilan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA N 1 Timpeh dengan menggunakan model Think Talk Write (TTW) memperoleh nilai rata-rata 89,34 dengan klasifikasi 86-95% yaitu baik sekali (BS). Kedua, tingkat keterampilan menulis teks negosiasi siswa kelas X SMA N 1 Timpeh dengan menggunakan model Number Head Together (NHT) memperoleh nilai rata-rata 96,33 dengan klasifikasi 96-85% yaitu sempurna (S). Katiga, dapat dilihat bahwa terdapat perbedaan keterampilann menulis teks negosiasi siswa dengan menggunakan model pembelajaran Think Talk Write (TTW) dan dengan menggunakan model pembelajaran Number Haed Together (NHT), hal ini terlihat bahwa hipotesis alternatif (H1) diterima pada taraf signifikan 95% dan dk = n1 + n2 - 2 karena thitung > ttabel (2,78 > 1,67)