Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Citra Merek dan promosi Terhadap Keputusan Pembelian Notebook Asus Type X200CA Pada Mahasiswa Di Kota Padang
Main Author: | Sri, Hartati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7086/4/13090150%20SRI%20HARTATI%20%28SKRIPSI%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7086/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7086/2/BAB%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7086/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7086/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian, 2) pengaruh harga secara parsial terhadap keputusan pembelian, 3) pengaruh citra merek secara parsial terhadap keputusan pembelian, 4) pengaruh promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian, 5) pengaruh kualitas produk, harga, citra merek dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian Notebook Asus type X200CA pada mahasiswa di Kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian adalah mahasiswa di Kota Padang yang menggunakan Notebook Asus type X200CA berjumlah 100 sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik non probability sampling. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup dengan digunakan uji Regresi Linear Berganda dan uji hipotesa dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,109, nilai thitung 2,456>ttabel sebesar 1,985; (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara harga secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,344, nilai thitung 5,572>ttabel sebesar 1,985; (3) terdapat pengaruh yang signifikan citra merek secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,247 nilai thitung 3,797>ttabel sebesar 1,985; (4) terdapat pengaruh yang signifikan promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,197 dan nilai thitung sebesar 4,622>ttabel sebesar 1,985; (5) terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas produk, harga, citra merek dan promosi secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian dengan Fhitung26,859> Ftabel2,47. Disarankan bagi konsumen agar sebelum memutuskan untuk pembelian Notebook merek Asus, agar terlebih dahulu mencari informasi pada orang yang pernah berpengalaman membeli produk tersebut dan bagi produsen Notebook Asus agar lebih memperhatikan prosesor yang bisa lebih cepat, sehingga hal tersebut bisa memudahkan konsumen dalam bekerja.