Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Word Of Mouth dan Brand Trust Terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Transportasi Pada PO. Pasaman Transport

Main Author: Yarman, Yarman
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7077/4/13090023%20-%20YARMAN%20%28SKRIPSI%29.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7077/1/ABSTRAK.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7077/2/BAB%20V.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7077/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7077/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis, 1) pengaruh Kualitas Pelayanan terhadap loyalitas pelanggan, 2) pengaruh Persepsi Harga terhadap Loyalitas Pelanggan, 3) pengaruh Word Of Mouth terhadap loyalitas Pelanggan, 4) pengaruh Brand Trust terhadap Loyalitas Pelanggan, 5) Pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga,Word Of Mouth dan Brand Trust secara bersama-sama terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Transportasi Pada PO. Pasaman Transport. waktu penelitian pada bulan Januari 2019. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan jasa transportasi PO. Pasaman Transport, Ujung Gading, Kabupaten Pasaman dengan sampel sebanyak 100 orang pelanggan. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrument yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup dan terbuka untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga,Word Of Mouth dan Brand Trust terhadap Loyalitas Pelanggan jasa transportasi pada PO. Pasaman Transport dengan menggunakan uji t dan uji F. Hasil analisis menunjukan bahwa Pertama Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan, dilihat dari nilai koefesien sebesar 0,065. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 2,114 > ttabel 1,985. Kedua Persepsi Harga berpengaruh Positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, dilihat dari nilai koefesien sebesar 0,035. Nilai koefisien ini signifikansi karena nilai thitung 2,096 > ttabel 1,985. Ketiga Word Of Mouth berpengaruh positif dan signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, dilihat dari nilai koefesien sebesar 0,871. Nilai koefisien ini positif dan tidak signifikansi karena nilai thitung 59,773 > ttabel 1,985. Keempat Brand Trust berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, dilihat dari nilai koefesien sebesar 0,088. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 1,866 < ttabel 1,985. Kelima Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Word Of Mouth dan Brand Trust bersama-sama mempengaruhi Loyalitas Pelanggan. dimana diperoleh nilai Fhitung (907,155) > Ftabel (2,31) dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Hal ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan kepada perusahaan harus lebih meningkatkan Kualitas Pelayanan, Persepsi Harga, Word Of Mouth dan Brand Trust terhadap Loyalitas pelanggan sehingga mendapatkan keuntungan yang lebih baik.