Model Rancangan Pelayanan Konseling Berbasis Tugas Perkembangan di Kelas VIII SMP Negeri 9 Padang
Main Author: | Vikki, Nurivani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7050/4/14060158%20VIKKI%20NURIVANI%20%20SKRIPSI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7050/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7050/2/BAB%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7050/3/KEPUSTAKAAN.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7050/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya peserta didik yang bermasalah dalam pencapaian tugas perkembangan baik mengenai akademik maupun menyesuaikan diri dengan teman sebaya. Tujuan penelitian adalah. 1) Mengetahui tugas perkembangan peserta didik. 2) Hasil pengolahan inventori tugas perkembangan secara umum. 3) Rancangan pelayanan konseling berbasis tugas perkembangan. Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Instrument yang digunakan yaitu Inventori Tugas Perkembangan (ITP). Analisis yang digunakan teknik deskriptif naratif. Berdasarkan hasil penelitian tentang tugas perkembangan peserta didik mengungkapkan bahwa. 1) Hasil pengungkapan ITP di temukan hasil pencapaian tugas perkembangan peserta didik masih berada pada tingkat pencapaian tugas perkembangan yang belum ideal. 2) hasil pengolahan inventori tugas perkembangan secara umum berada pada tingkat perkembangan konformitas, kecuali pada aspek kematangan hubungan dengan teman sebaya peserta didik berada pada tingkat perkembangan sadar diri. 3) rancangan pelayanan konseling berbasis tugas perkembangan, belum mencapai idealnya.