Kemampuan Menulis Teks Deskripsi Dengan Menggunakan Pendekatan Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Siswa Kelas VII MTsN 4 Pesisir Selatan

Main Author: Sari, Sari
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2019
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7010/2/%2813080101%29%20SARI%20%28SKRIPSI%29.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7010/1/ABSTRAK.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7010/3/BAB%20V.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7010/4/KEPUSTAKAAN.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/7010/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini dilatarbelakangi oleh permasalahan sebagai berikut ini. kurangnya pemahaman siswa dalam menuliskan gagasan utama dan gagasan penjelas. Penelitian ini betujuan untuk mendeskripsikan kemampuan menulis teks deskripsi dengan menggunakan pendekatan pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) Siswa Kelas VII MTsN 4 Pesisir Selatan. Jenis penelitian ini adalah kuantitatif dengan menggunakan metode deskripsi. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTsN 4 Pesisir Selatan. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII yang berjumlah 28 orang. Data dalam penelitian ini adalah skor keterampialn menulis deskripsi siswa kelas VII MTsN 4 Pesisir Selatan dengan menggunakan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL). Penelitian ini dapat disimpulkan sebagai berikut ini. pertama, tingkat kemampuan menulis deskripsi siswa kelas VII MTsN 4 Pesisir Selatan dengan menggunakan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) memperoleh nilai rata-rata 73,61 dengan kualisifikasi lebih dari cukup (LdC). Kedua, tingkat kemampuan menulis deskripsi siswa kelas VII MTsN 4 Pesisir Selatan dengan menggunakan Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) pada indikator 1 (Judul) dengan nilai rata-rata 94,04 dengan kualifikasi baik sekali (BS). Ketiga, pada indikator 2 dengan nilai rata-rata 69,04 dengan kualifikasi lebih dari cukup (LdC). Keempat, pada indikator 3 nilai rata-rata 88,09 dengan kualifikasi baik sekali (BS). Kelima, pada indikator 4 nilai rata-rata 72,61 dengan kualifikasi lebih dari cukup (LdC). Keenam, pada indikator 5 nilai rata-rata 69,04 dengan kualifikasi lebih dari cukup (LdC). Ketujuh, pada indikator 6 nilai rata-rata 46,42 dengan kualifikasi hampir cukup (HC).