An Analysis on Speaking Task In English Textbook "when English Rings a Bell
Main Author: | Mutia, Betri Sandi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6991/2/14040183%20-%20MUTIA%20BETRI%20SANDI%20%28THESIS%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6991/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6991/3/CHAPTER%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6991/4/REFERENCES.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6991/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisa apa saja jenis speaking task yang ada di dalam buku teks Bahasa Inggris “When English Rings A Bell”. Sumber datanya buku bahasa inggris berjudul “When English Rings a Bell”. Buku tersebut terdiri dari 8 bab, tetapi peneliti hanya meneliti 7 bab karena hanya 7 bab yang memiliki speaking task. Total ditemukan speaking task adalah 33 speaking task. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan dokumen analisis. Berdasarkan analisa yang telah dilakukan oleh peneliti, terdapat enam kinds of speaking task dalam buku teks bahasa inggris berjudul“When English Rings A Bell”, yaitu; Dialogues, Role plays, Information gap, Using a picture, Re-telling story dan Giving instruction. Tetapi, hanya empat kinds of speaking task yang ditemukan didalam buku teks bahasa inggris berjudul “When English Rings A Bell”. yaitu; Dialogues, Role plays, Information gap and Using picture. Tetapi dalam buku tersebut jenis tugas berbicara yang paling banyak ditemukan adalah Using picture. Using picture adalah tugas meminta siswa untuk memberitahu gambar untuk komunikasi dan tugas meminta siswa untuk mendeskripsikan sesuatu atau seseorang. Kata Kunci : Buku Teks, Tugas Berbicara, When English Rings A Bell