An Analysis of Speaking Task on Pathway to English book Published by Erlangga for Grade X of Senior High School
Main Author: | Citra, Maudy Kinanti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6988/2/14040177%20-%20CITRA%20MAUDY%20KINANTI%20%28THESIS%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6988/1/ABSTRAK%281%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6988/3/CHAPTER%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6988/4/REFERENCESS.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6988/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah tugas speaking yang ada dalam buku “Pathway To English” oleh Erlangga sudah sesuai dengan criteria speaking task yang sudah ada. Ada 7 tipe tugas speaking menurut Ur Simonova, tetapi peneliti hanya akan membahas 5 tipe berdasarkan yang ada dalam buku yaitu Dialogue, Role Play, Re-telling Story, Problem Solving dan Information Gap. Penelitian ini berupa penelitian deskriptif kualitatif. Data diambil dari buku “Pathway to English” oleh Erlangga. Peneliti menggunakan document checklist. Data dalam penelitian ini berupa dokumen yang di ambil dari buku “Pathway to English” oleh Erlangga. Jumlah dokumen yang peneliti ambil sebagai data ada 11 speaking task yaitu 2 dialogue, 5 role play, 1 problem solving, 2 retelling story dan 1 information gap. Dalam penelitian ini, peneliti mencoba menganalisa tipe dari tugas speaking berdasarkan indikator yang sudah ada. Peneliti menemukan didalam buku “Pathway to English” bahwa tipe dialogue, role play, dan information gap sesuai dengan semua indikator tugas speaking sedangkan tipe re-telling story dan problem solving ada beberapa indikator yang tidak sesuai dengan semua indikator. Jadi peneliti menyimpulkan bahwa ada beberapa indikator dari tugas speaking yang tidak sesuai dengan criteria speaking task. Kata Kunci: BukuTeks, Berbicara, Tugas Berbicara dan Tipe Tugas Bicara