Students Perception On Using Online Learning At SMAN 3 Padang
Main Author: | Viova, Rioza |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6978/1/14040169-VIOVA%20RIOZA-THESIS.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6978/2/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6978/3/PENUTUP.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6978/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6978/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa dalam menggunakan pembelajaran online di sekolah pada mata pelajaran Bahasa Inggris di kelas X SMAN 3 Padang. Desain penelitian ini adalah descriptive study. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan random sampling, dengan jumlah sampel sebanyak 58 siswa di SMAN 3 Padang. Instrumen dalam penelitian ini adalah angket dan wawancara. Peneliti menemukan bahwa siswa telah menggunakan pembelajaran online di sekolah, hasil penelitian menunjukan bahwa, siswa di SMAN 3 Padang telah menggunakan pembelajaran online di sekolah. Dari 58 siswa, ditemukan bahwa ada beberapa manfaat dan kekurangan dalam belajar online serta siswa juga termotivasi belajar karena belajar online itu bisa di mana saja dan kapan saja, dan dengan belajar online dapat menambah pengetahuan siswa, karena belajar online siswa bisa melalui handphone. Kata Kunci: Persepsi siswa, pembelajaran online