Profil Penyesuaian Diri Peserta Didik terhadap Program Full Day School di Kelas XI SMK Negeri 1 Payakumbuh
Main Author: | Winda, Putri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6966/2/14060032%20WINDA%20PUTRI%20%20%20%28SKRIPSI%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6966/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6966/3/BAB%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6966/4/KEPUSTAKAAN.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6966/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatarbelakangi oleh keberadaan siswa yang memiliki masalah dalam menyesuaikan diri. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan 1) profil penyesuaian siswa terhadap program sekolah sehari penuh di SMK Negeri 1 Payakumbuh 2) profil penyesuaian positif terhadap program sekolah sehari penuh di SMK Negeri 1 Payakumbuh. 3). profil penyesuaian diri yang salah untuk program sekolah sehari penuh di SMK Negeri 1 Payakumbuh. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif deskriptif. Populasi adalah 445 orang dan sampel 72 orang. Instrumen yang digunakan adalah angket, analisis data menggunakan teknik persentase. Berdasarkan hasil penelitian, yaitu: 1) profil penyesuaian diri siswa terhadap program sekolah sehari penuh di SMK Negeri 1 Payakumbuh cukup banyak. 2) profil positif penyesuaian diri untuk program sekolah sehari penuh di SMK Negeri 1 Payakumbuh cukup banyak. 2) profil penyesuaian diri yang salah dengan program sekolah sehari penuh di Sekolah Menengah Kejuruan 1 Payakumbuh sedikit. Penelitian ini ditujukan kepada guru BK Keyword: Penyesuaian Diri , Full Day School