An Analysis Teachers’ Questions’ To Stimulates Students’ Critical Thinking At Eleventh Grade Students Of SMA N 3 Padang
Main Author: | Luveta, Dira Kusuma |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6824/4/14040023%20LUVETA%20DIRA%20KUSUMA%20%28THESIS%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6824/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6824/2/BAB%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6824/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6824/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa apakah pertanyaan-pertanyaan guru dapat memancing berfikir kritis siswa dan menganalisis apakah berfikir kritis siswa akan muncul dari pertanyaan-pertanyaan yang diberikan oleh guru. Peneliti mencari pertanyaan guru dan berfikir kritis siswa berdasarkan tingkatan level dari bloom’s taxonomy. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan studi kasus. Participant dari penelitian ini adalah guru bahasa inggris yang mengajar di kelas sebelas SMA N 3 Padang. Dalam menentukan sampel peneliti menggunakan teknik total sampling. Sehingga diperoleh sampel berjumlah 2 orang guru yang mengajar di kelas sebelas. Teknik pengumpulan data menggunakan video recorder dan document analysis. Dari data yang didapatkan pada saat penelitian, peneliti mengetahui bahwa 2 guru yang mengajar di kelas sebelas SMA N 3 Padang telah memberikan pertanyaan yang menstimulasi berfikir kritis siswa. Hasil temuan kedua peneliti melihat bahwa berfikir kritis siswa muncul karna pertanyaan yang diberikan guru, berfikir siswa muncul sesuai dengan level pertanyaan yang diberikan oleh guru. Kata kunci: Berfikir Kritis Siswa, Pertanyaan Guru