Students’ Responses on the Use of Tongue Twisters in Pronunciation Class at STKIP PGRI Sumatera Barat
Main Author: | Silva, Devira |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6813/4/14040014%20SILVA%20DEFIRA%20%28THESIS%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6813/1/WORD%20ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6813/2/WORD%20CHAPTER%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6813/3/WORD%20REFERENCES.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6813/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilakukan untuk melihat respon siswa tentang penggunaan tongue twister pada kelas pengucapan di STKIP PGRI Sumatera Barat. Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Peserta adalah mahasiswa pada kelas pengucapan di STKIP PGRI Sumatera Barat. Ada dua instrumen, kuesioner dan wawancara. Hasil dari penelitian ini adalah tongue twister memotivasi siswa di kelas pengucapan dan membuat belajar lebih lucu dan menyenangkan, tongue twister juga memberikan praktek pengucapan yang baik dalam membedakan vokal bahasa Inggris dan membantu siswa untuk mengucapkan kalimat dengan mudah. Tongue twister sangat penting dalam praktek untuk mengucapkan kalimat dengan benar, meskipun sulit untuk dipelajari. Kata Kunci: Pengucapan , Respon Siswa, dan Tongue Twister