Students’ Perception Toward Stop Motion Video as Media in Teaching English at Vocational High School Semen Padang Academic Year 2017/2018
Main Author: | Wen, Wahyudi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6811/1/14040009%20-%20WEN%20WAHYUDI%20%28THESIS%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6811/2/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6811/3/CHAPTER%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6811/4/REFERENCES.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6811/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap Stop Motion Video sebagai media pembelajaran bahasa Inggris di Sekolah Menengah Kejuruan Semen Padang. Dalam penelitian ini, peneliti menganalisa persepsi siswa terhadap Stop Motion Video yang digunakan oleh guru sebagai media dalam pembelajaran bahasa inggris yang berdasarkan teori Wittig. Ada dua proses dalam persepsi siswa yaitu: Bottom – Up Processing dan Top – Down Processing. Penelitian ini merupakan penilitian deskriptif. Partisipan yang di ambil dari siswa Sekolah Menengah Kejuruan Semen Padang kelas XI Teknik Mesin tahun ajaran 2017/2018. Partisipan di penelitian ini terdiri dari dua kelas yang telah di implementasikan Stop Motion Animation sebagai media yaitu kelas XI Teknik Mesin 2 dan XI Teknik Mesin 3. Teknik pengumpulan data adalah angket dan wawancara. Sedangkan teknik analisa data dilakukan dengan hitungan persentase kemudian di analisa secara deskriptif. Dari data yang didapatkan pada saat setelah peniliti menyebarkan angket dan melakukan wawancara kepada siswa yang menjadi partisipan menunjukan hasil yang sama. Adapun persepsi siswa terhadap proses Stop Motion Video dilihat dari Bottom – Up Processing, yaitu Stimulus, Brain Analysis, Interpret, sedangkan persepsi siswa terhadap Top – Down Processing yaitu, Past Experience, Knowledge, Believe, Expectation, Memory and Motivation. Keyword : Persepsi siswa, Stop Motion Animation, Media