6'An Analysis of English Syllabus on The Eleventh Grade In SMAN 7 SIJUNJUNG
Main Author: | Miranti\, Maretha |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6803/2/13040217%20-%20MIRANTI%20MARETHA%20%28THESIS%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6803/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6803/3/BAB%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6803/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6803/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah silabus bahasa inggris yang dibuat oleh guru sesuai dengan komponen, yang mana silabus seharusnya dibuat oleh sekelompok guru mata pelajaran, namun di SMAN 7 Sijunjung guru bahasa Inggris membuat silabus sendiri. Dalam penelitian ini, peneliti menganalisa kecocokan silabus bahasa Inggris dengan komponen silabus seperti: Syllabus identity, core competency, basic competency, learning material, learning activity, assessment, time allocation, and learning resources. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Sumber data penelitian adalah silabus yang digunakan oleh guru bahasa inggris yang mengajar kelas XI di SMAN 7 Sijunjung. Dari data yang diperoleh setelah peneliti melakukan analisa, diketahui bahwa silabus yang digunakan masih perlu dilakukan revisi terkait komponen yang ada menurut Permendikbud no 22 tahun 2016, seperti basic competence, learning activity, assessment and learning resources. Kata Kunci : Komponen Silabus, Silabus Bahasa Inggris