“An Analysis of Students’ Perception on Media as An Instructional Technology Used by the Lecturers in Teaching English at STKIP PGRI West Sumatera”
Main Author: | Nur, Aina |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6790/4/11040461%20NUR%20AINA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6790/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6790/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6790/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6790/ |
Daftar Isi:
- Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui persepsi mahasiswa dalam penggunaan teknologi pembelajaran (computer/laptop dan LCD projector) yang digunakan dosen dalam mengajar bahasa Inggris. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan phenomenological study. Responden dalam penelitian ini adalah mahasiswa tahun ketiga 2013/2014 bahasa Inggris STKIP PGRI Sumatera Barat. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan purposive random sampling, yakni pengambilan sample berdasarkan skala kecil berdasarakan kebutuhan penelitian. Dalam mengumpulkan data, penelitian ini menggunakan interview yang dilakukan secara individual terhadap responden yang telah ditetapkan. Temuan penelitian ini adalah sebagian besar mahasiswa STKIP PGRI Sumatera Barat memiliki persepsi yang positif terhadap penggunaan teknologi pembelajaran (computer/laptop dan LCD projector) sebagai media pembelajaran dalam belajar bahasa Inggris. Sebagian besar mahasiswa sangat tertarik dan mendukung terhadap penggunaan computer/laptop dan LCD Projector sebagai media pembelajaran dalam belajar bahasa Inggris. Komputer/laptop dan LCD Projektor adalah media pembelajaran yang membuat mahasiswa antusias, mengoptimalkan/meningkatkan metode pengajaran yang tradisional, membuat mahasiswa berpikir inovatif, membantu mahasiswa menambah informasi, mahasiswa menjadi lebih tertarik untuk belajar, lebih menghemat waktu dan tenaga, serta menjadikan pembelajaran menjadi lebih efektif. Disamping itu, ada beberapa mahasiswa yang berpikir bahwa penggunaan komputer/laptop dan LCD projektor tidak memberikan keuntungan dalam pembelajaran bahasa Inggris. Karena penggunaan computer/laptop dan LCD projector membuat mahasiswa mengantuk dan sibuk dengan aktifitas mereka sendiri.