Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana guru bahasa Inggris mengimplementasikan pengajaran bahasa Inggris melalui Edmodo di kelas tiga SMPN 1 VII Koto Sungai Sarik, Padang Pariaman. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan desain studi kasus. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan total sampling. Participant dalam penelitian ini adalah satu guru di SMPN I VII Koto Sungai Sarik, Padang Pariaman. Instrumen penelitian ini adalah daftar observasi, catatan lapangan dan wawancara. Hasil penelitian ini menemukan bahwa, dalam pengajaran bahasa Inggris guru menggunakan Edmodo untuk membantu sebagai media pembelajaran guru dan siswa di SMPN 1 VII Koto Sungai Sarik, Padang Pariaman. Edmodo telah diterapkan sebagai media pembelajaran elektronik dalam pengajaran bahasa Inggris. Guru menerapkan semua proses implementasi Edmodo dalam pengajaran bahasa Inggris di SMPN 1 VII Koto Sungai Sarik, Padang Pariaman, antara lain guru mengirimkan tugas kepada siswa, guru mengirimkan kuis kepada siswa, umpan balik dari tugas, dan umpan balik kuis. Implementasi pengajaran bahasa Inggris melalui Edmodo dilaksanakan sesuai dengan teori prosedur edmodo, karena guru menerapkan seluruh prosedur edmodo di kelas tiga SMPN 1 VII Koto Sungai Sarik, Padang Pariaman. Kata kunci: Implementasi, Pengajaran Bahasa Inggris, Edmodo