Daftar Isi:
  • Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan strategi yang digunakan guru dalam proses mengajar keterampilan membaca siswa di kelas VIII di SMPN 1 Sungai Beremas kab.Pasaman Barat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, karena peneliti ingin menggambarkan dan menjelaskan strategi yang guru gunakan dalam mengajar keterampilan membaca. Partisipan pada penelitian ini adalah guru Bahasa Inggris di kelas VIII di SMPN 1 Sungai Beremas Kab.Pasaman Barat sebanyak 2 orang. Dalam mengumpulkan data, peneliti menggunakan observasi, catatan, dan video terhadap partisipan yang telah ditetapkan. Data dianalisa secara deskriptif. Dari hasil penelitia menunjukkan bahwa guru di SMPN 1 Sungai Beremas Kab.Pasaman Barat menggunakan 3 strategi dalam mengajar keterampilan membaca. Strategi tersebut adalah: annotations strategy, say something strategy and highlighting strategy. Dengan strategi yang di gunakan itu siswa dengan mudah dapat memahami teks yang di baca oleh siswa dan membantu siswa menjawab pertanyaan dengan baik. Kata kunci: Strategi Guru, Strategi Pengajaran Membaca