Readability of Reading Text in Exercises of Textbook “English on Target” for Senior High School"
Main Author: | Noprianto, Noprianto |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6778/4/thesis%20Noprianto%20%2813040139%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6778/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6778/2/CHAPTER%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6778/5/REFERENCE.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6778/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keterbacaan text membaca dalam latihan dari buku (English on Target) untuk SMA dengan jumlah dua puluh satu text dalam tiga bab. Penelitian ini berbentuk penelitian kuantitatif. Instrumen penelitian ini adalah menggunakan rumus Flesch Reading Ease Formula. Dalam menganalisis data, peneliti menghitung jumlah kata dan kalimat menggunakan Microsoft Word dan menghitung suku kata dalam sebuah text secara manual. Hasil dari penelitian ini adalah identifikasi keterbacaan text membaca dalam latihan dari buku (English on Target) untuk SMA, di dapatkan hasil dari 21 text dalam tiga bab dengan rincian sebagai berikut: 1 sangat mudah, 1 mudah, 6 cukup mudah, 4 standar, 3 cukup sulit dan 7 sulit. Kata kunci: Keterbacaan, Teks Latihan Membaca, Flesch Feading Ease