‘Teacher’s Strategies in Teaching Reading at SMPN 6 Pasaman”
Main Author: | Fitri, Nesia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6774/4/11040405%20FITRI%20NESIA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6774/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6774/1/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6774/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6774/ |
Daftar Isi:
- Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui starategi yang digunakan guru bahasa Inggris dan cara mereka menerapkan strategi tersebut dalam mengajar siswa membaca di SMPN 6 Pasaman. Subjek penelitian ini adalah dua orang guru bahasa Inggris di SMPN 6 Pasaman yang mengajar di KlS VIII. Metode yang digunakan adalah intrepretative kualitatif untuk menggambarkan strategi yang diterapkan oleh guru bahasa Inggris di SMPN 6 Pasaman dalam mengajarkan membaca. Data penelitian ini diperoleh dengan menggunakan observasi. Data dianalisa secara deskriptif. Hasil penelitian menunjukan bahwa guru-guru di SMPN 6 Pasaman menggunakan berbagai strategi dalam mengajar membaca, seperti menggunakan pembelajaran Anticipation Guide, Share Reading, Reading aloud, Uniterrupted sustained silent Reading, Reciprocal teaching, dan Say something. Guru menggunakan strategi dalam mengajar disesuaikan dengan materi ajar dan tujuan pembelajaran. Berdasarkan data-data yang telah disimpulkan oleh peneliti bahwa guru telah menggunakan strategi berdasarkan cara penerapan di kelas dalam belajar mengajar.