“ An Analaysis of English Teachers‟ Body language in Teaching learning Process at SMA PGRI 3 Padang of Academic Year 2015/2016)”

Main Author: Rani, Taradifa
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6759/3/11040384%20RANI%20TARADIFA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6759/1/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6759/2/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6759/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6759/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif untuk menganalisa bahasa tubuh guru bahasa inggris dalam proses belajar mengajar di SMA PGRI 3 Padang. Untuk kerangka analisa peneliti menggunakan kualitatif deskriptiv menjawab pertanyaan penelitian. Untuk mengumpulkan data, peneliti melakukan observasi ceklis, catatan dan merekam di kelas. Data tersebut di analisa dengan menggunakan teori yang terdapat pada penelitian ini. Data yang di peroleh dari tipe bahasa tubuh guru dalam mengajar b.inggris (Yuanyuan, 2010:3-4) Hasil dari analisa ini menunjukan bahwa kebanyakan dari guru bahasa inggris sudah mempunyai bahasa tubuh yang baik dalam proses belajar mengajar, tapi tidak semua tipe dimiliki oleh guru tersebut. Guru bahasa inggris di SMA PGRI 3 Padang sudah 80% menggunakan tipe bahasa tubuh tersebut dengan baik.. Dari 13 indikator bahasa tubuh guru, guru bahasa inggris paling banyak mempunyai 13 sub indikator. Dari observasi pertama guru A hanya mempunyai 9 sub indikator. Pada observasi kedua guru A mempunyai 10 sub indikator, itu artinya guru A mengalami peningkatan. Kemudian guru B pada observasi pertama dan kedua mempunyai 11 sub indikator. Terakhir guru C mempunyai 12 sub indikator dari tipe bahasa tubuh guru. Berdasarkan temuan tersebut, dapat disimpulkan guru bahasa inggris SMA PGRI 3 Padang sudah baik dalam memahami konsep bahasa tubuh guru dan dapat mengaplikasikannya dalam proses belajar mengajar.