Implementation Of Scientific Approach In Teaching English At Lintas Minat Class(A Descriptive Study at Tenth Grade Students of SMAN 7 Padang)

Main Author: Gina, Putri Winda
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6754/2/11040371%20GINA%20PUTRI%20WINDA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6754/1/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6754/3/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6754/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6754/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan bagaimana implementasi dan mengetahui tantangan apa yang dihadapi oleh guru dari pendekatan Scientific yang digunakan guru Bahasa Inggris di SMAN 7Padang dalam mengajar di kelas X Lintas minat. Penelitian ini adalah penelitian descriptive.Populasi dari penelitian ini adalah guru Bahasa Inggris lintas minat kelas X di SMAN 7 Padang. Penelitian ini menggunakan purposive sampling technique yaitu dengan mengambil guru Bahasa Inggris lintas minat kelas X di sekolah tersebut sebagai partisipant. SMAN 7 Padang memiliki tiga guru Bahasa Inggris lintas minat kelas X. Dengan demikian jumlah participant dalam penelitian ini adalah tiga orang guru Bahasa Inggris.Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui observasifield note dan interview. Berdasarkan data yang didapatkan selama penelitian, penulis dapat menyimpulkan bahwa guru Bahasa Inggris lintas minat kelas X di SMAN 7 Padang memiliki pemahaman yang bagus tentang implementasi dari pendekatan ilmiah dalam mengajar siswa di kelas lintas minat. Semua guru Bahasa Inggris lintas minat kelas X melakukan semua tahapan dari pendekatan ilmiah, seperti: mengamati, menanyai, mengumpulkan data, mengasosiasi, dan mengkomunikasi. Dalam menggunakan pendekatan ilmiah, beberapa guru melakukan metode seperti discovery.Namun guru sudah menerapkan pendekatan ini dengan baik.