Student’s ability in writing procedure text at SMP Siti Khadijah Padang. Thesis. English Education Departement College of Teaching Training and Education (PGRI) West Sumatera

Main Author: Istiqamah, Istiqamah
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6751/1/11040323%20ISTIQAMAH.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6751/2/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6751/4/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6751/5/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6751/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini menjelaskan tentang kemampuan siswa dalam menulis teks prosedure di kelas 3 SMP Siti Khadijah Padang. Bentuk penelitian ini adalahdeskriptif kualitatif. Total populasi adalah 117 siswa, yang terdiri dari empat kelas. Peneliti mengambil satu kelas untuk diteliti dengan menggunakan cluster random sampling teknik untuk memilih sampel. Dalam menggumpulkan data, peneliti menggunakan tes dimana siswa berfokus untuk menulis tentang susunan istilah umum dan susunan bahasa. Berdasarkan faktanya dimana siswa mempunyai kemampuan dalam menulis susunan istilah umum diantaranya menulis maksud atau tujuan, siswa mendapatkan 98% dengan kriteria sangat bagus, menulis bahan bahan, siswa mendapatkan 94% dengan kriteria sangat bagus, dan menulis langkah, siswa mendapatkan 29% dengan kriteria rendah. Siswa menulis susunan bahasa dalam menulis procedure teks diantaranya menulis kata penghubung, siswa mendapatkan 98% dengan kriteria sangat bagus, menulis kata kerja tindakan, siswa mendapatkan 74% dengan kriteria baik, dan menulis kalimat perintah, siswa mendapatkan 49% dengan kriteria sangat cukup.