An Anarysis of Time Management In Teaching English At Grade XI Adabiah senior High sehool padang Academic Year 20181219
Main Author: | Fadhil, Ramdhani |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6749/2/11040316%20-%20FADHIL%20RAMDHANI%20%28THESIS%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6749/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6749/3/CHAPTER%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6749/4/REFFERENCES.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6749/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Bagaimana manajemen waktu Guru di dalam mengajar Bahasa Inggris di SMA Adabiyah Padang. Manajemen Waktu adalah waktu sudah diatur yang digunakan guru untuk memonitor dan memanfaatkan waktu secara efektif untuk pencapaian tujuan pembelajaran. Dalam manajemen waktu guru harus menggunakan cara yang efektif. Ada empat cara efektif guru dalam memanajemen waktu yakni : waspada dengan waktumu, prioritas, perencanaan, dan disiplin. Data penelitian ini menggunakan deskriptif design. Pengumpulan data yang dilakukan oleh peneliti dengan cara observasi ceklist, field note dan video recorder. Peserta penelitian ini adalah guru kelas XI SMA Adabiyah Padang yang terdiri dari satu orang guru. Hasil dari penelitian ini adalah peneliti menemukan cara-cara yang diaplikasikan oleh guru Bahasa Inggris di dalam memanajemen waktu yang efektif adalah waspada dengan waktu, prioritas, perencanaan dan disiplin. Berdasarkan hasil observasi dapat disimpulkan bahwa guru di SMA Adabiyah Padang menggunakan cara-cara efektif untuk manajemen waktu selama proses belajar mengajar untuk meningkatkan ketercapaian tujuan pembelajaran. Kata kunci :Classroom Manajement, Manajemen Waktu, Alokasi Waktu.