An Analysis of Teacher’s Coercive Power in Teaching Learning (Study at SMK Taman Siswa Padang 2018/ 2019 Academic Year)
Main Author: | Rahmadia, Raflis |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6748/1/11040299-RAHMADIA%20RAFLIS-THESIS.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6748/2/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6748/3/PENUTUP.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6748/4/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6748/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui coercive power yang digunakan dan di implementasikan bagi guru di dalam kelas. Tujuan penelitian ini adalah untuk menemukan informasi mengenai coercive power yang di gunakan dan bagaimana guru-guru mengimplentasikan dalam mengelola kelas. Lebih lanjut, peneliti ini adalah deskriptif dan data di peroleh dari guru bahasa inggris yang menggunakan dan mengaplikasikan coercive power dan beberapa murid. Jumlah guru yang di teliti berjumlah 1orang dan 7 murid di SMK Taman Siswa Padang. Dalam menggumpulkan data, peneliti menggunakan observasi checklist, field note, dan interview. Ketika melakukan pengamatan dengan menggunakan checklist peneliti melihat semua aktivitas guru dan menceklis sesuai indikator coercive power sehingga peneliti mendapatkan data bagaimana guru menggunakan coercive power dan mengimplementasikan di dalam kelas. Observasi juga didukung dengan video agar bisa membantu dalam mengelola data. Sedangkan interview yang diberikan kepada partisipan di gunakan untuk melihat coercive power apa saja yang digunakan guru di dalam kelas. Setelah menganalisa data yang di dapat dari pengguna instrumen tersebut, peneliti menemukan bahwa partisipan memiliki berbagai macam cara dan aktifitas yang berbeda ketika pembelajaran bahasa inggris dan pengelolaan kelas. Di dalam kelas secara umum, semua partisipan telah mengaplikasikan beberapa tipe coercive power dengan baik, efektif dan kooperatif, kecuali sanction belum digunakan oleh guru. Kata kunci : Kekuasaan guru, Kekuasaan, Mengelola kelas