Students’ Perception about teacher’s teaching style in teaching English at SMPN 1 Solok Selatan
Main Author: | Dio, Kurniawan |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2019
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6741/1/11040220-DIO%20KURNIAWAN-THESIS.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6741/2/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6741/5/PENUTUP.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6741/4/REFERENCES.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6741/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa terhadap gaya mengajar guru di dalam pembelajaran bahasa Inggris di sekolah menengah pertama 1 Solok Selatan. Dalam penelitian ini, peneliti menganalisa proses terjadinya persepsi siswa terhadap gaya mengajar guru yang digunakan guru di dalam pembelajaran bahasa Inggris berdasarkan teory haggard. Ada tiga tipe gaya mengajar guru di dalam proses persepsi siswa yaitu: Visual-teacher, auditory-teacher dan kinesthetic-teacher. Penelitian ini merupakan penelitian deskrptif. Partisipan yang diambil dari siswa sekolah menengah pertama kelas VIII tahun ajaran 2018/2019. Partisipan di penelitian ini terdiri dari 3 kelas yang telah diimplementasikan terhadap gaya mengajar guru yaitu kelas VIII.1, VIII.2 dan VIII.3. teknik pengumpulan data adalah angket dan wawancara. Sedangkan teknik analisa data dilakukan dan dianalisa secara deskriptif. Dari data yang didapatkan pada saat setelah peniliti menyebarkan angket dan melakukan wawancara kepada siswa yang menjadi partisipan menunjukan hasil yang sama. Proses persepsi siswa terhadap gaya mengajar guru sebagai media dalam pembelajaran bahasa inggris adalah sebagai berikut, Visual-teacher, auditory-teacher dan kinesthetic-teacher Keyword : Persepsi siswa, gaya mengajar guru, tipe gaya mengajar guru