Daftar Isi:
  • Ketertarikan siswa dalam Berbicara Bahasa Inggris di SMA N 1 Sungai Aur Pasaman Barat. Judul skripsi ini adalah “ketertarikan Siswa dalam Berbicara Bahasa Inggris di SMA N 1 Sungai Aur Pasaman Barat”. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas IX SMA N 1 Sungai Aur, sedangkan objek penelitian ini adalah ketertarikan siswa dalam berbicara Bahasa Inggris. Adapun rumusan masalah pada penelitian ini adalah “Bagaimana minat siswa dalam berbicara Bahasa Inggris di SMA N 1 Sungai Aur?”. Untuk mengetahui tingkat ketertarikan siswa apakah high or low dan Apakah faktor-faktor yang mempengaruhi minat siswa dalam berbicara bahasa Inggris, maka dari itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mengungkapkan informasi tentang minat siswa dalam berbicara bahasa Inggris, serta faktor-faktor yang mempengaruhinya. Dalam penelitian ini, penulis mengumpulkan data dengan menggunakan teknik angket. Dalam hal penganalisaan data, penulis menggunakan teknik persentase dari deskriptif kuantitatif melalui lima kategori dalam buku karangan Suharsimi Arikunto, yaitu; jika skill yang diperoleh mencapai 80-100% dikategorikan Sangat Baik, 70-79% dikategorikan Baik, 60-69% dikategorikan Cukup, 50-59% dikategorikan Buruk dan 0-49% dikategorikan Sangat Buruk. Berdasarkan analisis data, minat siswa dalam berbahasa Inggris di SMA N 1 Sungai Aur dikategorikan Baik. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil yang diperoleh yaitu 74.6%. Kemudian, ada pula beberapa faktor yang mempengaruhi minat siswa dalam berbicara bahasa Inggris, yaitu; motivasi siswa itu sendiri, lingkungan sekolah dan keberanian siswa. Kata Kunci: Berbicara, Ketertarikan, Interaksi, Kelas