An Analysis Of Students' Speaking Anxiety At English At English Learning Classroom ( A Study Study at SMAN 13 Padang Academic Year 2015/ 2016)

Main Author: Eksi, Rembulan
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2016
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6738/1/11040298%20EKSI%20REMBULAN.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6738/2/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6738/4/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6738/3/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6738/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tipe dan faktor kecemasan berbicara siswa dalam belajar bahasa inggris didalam kelaas. Pelaksanaan penelitian ini untuk menemukan informasi mengenai tipe apa saja dan faktor apa yang mempengaruhi kecemasan berbicara siswa dalam belajar bahasa inggris. Lebih lanjut, penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan data diperoleh dari siswa X.4 yang berjumlah 33 orang di SMAN 13 Padang. Dalam pengumpul kan data, peneliti menggunakan video recording, observation checklist dan interview. Ketika melakukan pengamatan, dengan menggunakan video recording observasi ceklis, peneliti melihat aktivitas berbicara siswa dalam belajar bahasa Inggris. Sehingga peneliti mendapat kan data, apa saja tipe kecemasan berbicara siswa dalam bahasa Inggris. Sadangkan interview di gunakan untuk mengetahui faktor apa saja yang menyebabkan siswa cemas dalam berbicara bahasa Inggris. Satelah menganalisa data, peneliti menemukan bahwa, tipe kecemasan berbicara siswa dalam bahasa Inggris adalah Trait Anxiety, State Anxiety dan Situational Specific Anxiety dan peneliti juga menemukan enam faktor penyebab kecemasan berbicara siswa dalam belajar bahasa Inggris.