“ Students’ Speaking Performance during Presentation of English Department of STKIP PGRI West Sumatera”
Main Author: | Renofa, Ramadalni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6733/3/11040280%20RENOFA%20RAMADALNI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6733/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6733/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6733/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6733/ |
Daftar Isi:
- Tujuan penelitian adalah untuk mendeskripsikan penampilan berbicara mahasiswa selama kelas presentasi Program Studi Pendidikan bahasa Inggris STKIP PGRI Sumatera Barat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi penelitian adalah mahasiswa semester III dengan jumlah populasi 181. Sampel dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling, Total sample adalah 30 siswa. Instrumen penelitian adalah daftar observasi dan rekaman vidio tentang penampilan mahasiswa selama kelas presentasi. Aspek yang dinilai adalah isi (content) dan penyampaian (delivery) dengan menggunakan teori Brown and Priyanvada (2009) dengan skor 3 (excellent), 2 (good), 1 (fair), dan 0 (poor). Data dianalisa dengan mengikuti teori Knupfer & Mclellan, yaitu memperoleh, menyusun, mentabulasi, dan menpersentase data. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh isi (content) 3.33% students got excellent category, 31.33% got good category, 50% got fair category, and 15.33% got poor category in speaking. Untuk delivery 14.66% students got excellent category, 35.33% students got good category, 39.33% students got fair category and 10.66% students got poor category. Dengan demikian penampilan berbicara mahasiswa selama kelas presentasi dikategorikan rata-rata (fair category).