An Analisysis Of Teacher’ Written Responses In Teaching English Writing At Eight Grade Students Of SMP N 27 Padang Sumatera Barat
Main Author: | Rosi, Murni |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6732/2/11040268%20ROSI%20MURNI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6732/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6732/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6732/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6732/ |
Daftar Isi:
- Penetitian ini dilantarbelakangi oleh fenomena yng ditemukan dalam tugas latihan siswa di SMP N 27 Padang Sumatera Barat. penelitian ini bertujuan untuk mengetahui respon apa saja yang digunakan guru dalam mengkoreksi tugas siswa. dalam penelitian ini, peneliti menganalisa type apa saja yang digunakan dalam memberi respon terhadap tugas siswa. Menurut Sraub (1997:55) Ada sembilan tipe yang dapat digunakan guru untuk merespon tugas siswa yaitu: praise, criticism, imperative, advice, open question, closed question, mechanics,“?” dan evaluation. berdasarkan penggunaan tipe untuk merespon tugas siswa dalam menulis maka peneliti mengetahui tipe-tipe dari respon tertulis yang diberikan guru terhadap tugas siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sumber data penelitian ini adalah tugas latihan siswa dalam menulis kelas delapan di SMP N 27 Padang Sumatera Barat. Dalam pengambilan data, jumlah document yang dikumpulkan sebanyak 32 document siswa melalui teknik simple random sampling. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan analisis document sebagai metode dan teknik analisis data. Dari hasil penelitian, peneliti menemukan ada 20 praise, 14 mechanics, 7 “?” dan 12 evaluation.