Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan ciri-ciri siswa yang kreatif dalam proses pembelajaran bahasa Inggris pada siswa kelas sebelas dari SMA N 12 Sijunjung. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Sumber data penelitian ini adalah siswa dan guru kelas dua di SMA N 12 Sijunjung. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan puposive sampling. Peneliti mengambil siswa yang kreatif sebagai sample sebanyak 28 siswa dan1 orang guru. Untuk mendapatkan data peneliti menggunakan angket dan wawancara sebagai instrument. Angket yang di gunakan peneliti adalah ciri-ciri siswa yang kreatif. Ciri-ciri yang digunakan sebagai siswa yang kreatif ada 15. Tujuan wawancara untuk mempertegas hasil dari angket. Berdasarkan data yang di dapat melalui angket dan wawancara, ciri-ciri siswa sebagai originally sebanyak 70,54% siswa, persistence 65,36% siswa, independence 82% siswa, involvement and detachment 69% siswa, deferment and immediacy 51,9% siswa, incubation 80% siswa, verification 74% siswa, discovers problems 76,43% siswa, generate alternative 69% siswa, challenges basic assumption 64% siswa, minimizes labels categories 74,29% siswa, inquiring mind 80,36% siswa, information literacy 80,18% siswa, deep learning 52,50% siswa, dan personal urgency 85% siswa. Jadi, secara keseluruhan siswa kelas dua di SMA N 12 Sijunjung mempunyai lima belas ciri-ciri siswa yang kreatif yang telah peneliti berikan kepada mereka dalam proses pembelajaran.