“The Techniques of Cognitive Assessment Used By The Teachers In Teaching English (A study of seventh grade at SMPN 12 Padang)”
Main Author: | Weni, Hidayati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2016
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6724/3/11040253%20WENI%20HIDAYATI.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6724/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6724/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6724/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6724/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk melihat apa-apa saja teknik dari penilaian pengetahuan yang digunakan guru Bahasa Inggris di SMPN 12 Padang dalam menilai pengetahuan siswa. Desain dari penelitian ini adalah penelitian descriptive. Populasi dari penelitian ini adalah guru Bahasa Inggris kelas VII di SMPN 12 Padang. Penelitian ini menggunakan sampling technique yaitu dengan mengambil semua guru Bahasa Inggris kelas VII di sekolah tersebut sebagai respondent. Dengan demikian jumlah responden dalam penelitian ini adalah dua orang guru Bahasa Inggris. Data dalam penelitian ini dikumpulkan melalui dokumen dan interview. Dokumen tersebut merupakan alat penilaian yang digunakan oleh guru dalam menilai pengetahuan siswa. Berdasarkan data yang didapatkan selama penelitian, penulis dapat menyimpulkan bahwa guru Bahasa Inggris di SMPN 12 Padang memiliki pemahaman yang bagus tentang implementasi dari penilaian pengetahuan dalam menilai pengetahuan siswa. Guru Bahasa Inggris di SMPN 12 Padang melakukan semua teknik dari penilaian pengetahuan, seperti: written test, oral test dan task. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa penilaian pengetahuan yang diterapkan oleh guru bahasa Inggris di SMPN 12 Padang dapat berjalan dengan baik dan berdampak bagi siswa untuk bisa meningkatkan kemampuan nya agar mendapatkan hasil belajar yang optimal.