Bentuk Perlakuan Diskriminasi Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Inklusi SD Negeri 52 Kuranji Kecamatan Kuranji
Main Author: | Mardatillah, Mardatillah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/669/1/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/669/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/669/3/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/669/4/12070179%20MARDATILLAH%20ok%20Flip.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/669/ |
Daftar Isi:
- Pendidikan Inklusi adalah sistem pendidikan yang terbuka bagi semua individu serta mengakomodasikan semua kebutuhan sesuai dengan kondisi masing-masing individu. Penelitian ini dilatarbelakangi dengan bentuk perlakuan diskriminasi terhadap anak berkebutuhan khusus di sekolah inklusi SD Negeri 52 Kuranji Kecamatan Kuranji. Di SD Negeri 52 Kuranji terdapat perlakuan yang berbeda antara sesama siswa SD Negeri 52 Kuranji. Perlakuan yang berbeda disebut Diskriminasi. Diskriminasi yang terjadi kepada anak berkebutuhan khusus. Tujuan penelitian ini adalah mendeskripsikan latar belakang Bentuk Perlakuan Diskriminasi Terhadap Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Inklusi SD Negeri 52 Kuranji Kecamatan Kuranji. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori Diskriminasi yang dikemukakan oleh James Henslin. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan tipe deskriptif. Teknik pemilihan informan dilakukan dengan cara purposive sampling, Informan berjumlah 15 orang. Jenis data yang digunakan adalah data primer dan sekunder. Metode pengumpulan data dalam studi dokumen penelitian ini dengan cara observasi nonpartisipan dan wawancara mendalam. Unit analisisnya yakni Individu. Analisis data yang digunakan yakninya model analisis data interaktif (Milles dan Huberman). Dari hasil peneliti ini dapat disimpulkan bahwa terjadinya diskriminasi disekolah inklusi karena anak normal sering bertengkar dengan anak berkebutuhan khusus,adanya Bentuk-bentuk Diskriminasi Yang Terjadi Kepada Anak Berkebutuhan Khusus Di Sekolah Inklusi Sd 52 Kuranji Kecamatan Kuranji terdiri dari: 1. Ejekan, 2. Bully 3. Mengucilkan