Students Achievement Goal Orientation In Learning English at the tenth grade os science at SMAN 12 Padang academic year 2017/2018
Main Author: | Sinta, Yulia |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6534/4/14040140%20-%20SINTA%20YULIA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6534/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6534/2/Kesimpulan%20%28Recovered%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6534/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6534/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui model achievement goal orientation yang dominan pada siswa dalam pelajaran bahasa inggris. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif. Populasi dan sample dalam penelitian ini adalah siswa kelas X IPA SMAN 12 Padang tahun ajaran 2017/2018 yang berjumlah 176 siswa. Dalam memilih participan peneliti menggunakan teknik proposional random sampling dimana peneliti memilih participant secara acak dengan menggunakan rumus Slovin. Siswa diminta untuk mengisi angket yang telah dirumuskan berdasaran indikator achivement goal orientation. Kemudian peneliti memilih beberapa orang untuk diwawancarai dengan menggunakan jenis wawancara semi structure interview. Dari analisa data ini dapat kesimpulan bahwa achievement goal orientation setiap siswa berdasarkan tiap tiap indikator adalah bervariasi. Untuk indikator mastery goal orientation approach 80,82 % dari total siswa, kemudian indikator mastery goal orientation avoidance 64,34 %dari total siswa, selanjutnya, perfomance goal orientation approach 77,30 % dari total siswa, terakhir, performance goal orientation avoidance, 68,38 % dari total siswa. Berdasarkan persentase dari ke empat indikator tersebut, maka persentase yang paling dominan pada siswa kelas XIPA SMAN 12 dalam belajar bahasa inggris adalah pada indikator matery goal orientation approach. Key term : Achievement goal orientation