Pengaruh Artibut Produk, Harga, Celelebrity Endorser dan Life Style Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone OPPO F1 Di Kota Padang
Main Author: | Refi, Yuliawati |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/640/1/13090128%20REFI%20YULIAWATI%20%20%20ok%20plip.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/640/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/640/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/640/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/640/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh atribut prouk terhadap keputusan pembelian smartphone oppo f1 di kota Padang. 2) pengaruh harga terhadap keputusan pembelian smartphone oppo f1 di kota Padang. 3) pengaruh celebrity endorsement terhadap keputusan pembelian smartphone oppo f1 di kota Padang. 4) pengaruh life style terhadap keputusan pebelian smartphone oppo f1 di kota Padang. 5) Atribut Produk, Harga, Celebrity Endorsment dan Life Style secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian smartphone oppo f1 di kota Padang. Waktu penelitian pada bulan januari 2018. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif dana sosiatif. Seluruh Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang membeli atau memakai smartphone oppo F1.Sampel berjumlah 100 orang dengan teknik pengambilan sampel berupa non Probability sampling. Teknik analisis data yang digunakan dalam analisis deskriptif dan analisis induktif dengan bantuan program SPSS versi 21.0 dan Eviews. Hasil penelitian menjukkan bahwa :Pertama Atribut Produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dimana diperoleh nilai koefesian sebesar 0,640 dan nilai thitung sebesar 8.510>ttabel sebesar 1,665. Kedua Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dimana diperoleh nilai koefesien 0,635 dan pengujian hipotesis yang telah dilakukan diperoleh nilai thitung sebesar 3,533>ttabel sebesar1,665. Ketiga Celebrity Endorsment berpengaruh negatif dan signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian, dimana diperoleh nilai koefisien sebesar 0,300 dan pengujian hipotesis yang telah dilakukan diperoleh nilai t hitung sebesar 2,264 > t tabel sebesar 1,665. Keempat LifeStyle berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, dimana diperoleh nilai koefesien sebesar 0,473 dan pengujian hipotesis yang telah dilakukan diperoleh nilai thitung sebesar 8.072 > t tabel sebesar 1,665. Kelima atribut produk, harga, celebrity endorsement dan lifestyle berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian dimana diperoleh nilai Fhitung 200.469 > F tabel 2,72 dan nilai signifikan 0,000 < 0,05. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan, kepada perusahaan oppo agar menjaga kualitas dari produk – produknya agar terjadi peningakatan penjualan, memberikan potongan harga/diskon agar kosumen memutuskan pembelian smartphone kepada merek oppo, menjaga keterkaitan dengan artis – artis seperti biasanya agar keputusan pembelian konstan tidak menurun dan lebih meningkatkan pelayanannya lagi agar aktivitas yang dilakukan yang menggunakan smartphone oppo bisa berjalan baik.