An Analysis of Using Singular and Plural Noun in Students’ Writing (A Study at the English Education Department Students of STKIP PGRI Sumatera Barat)
Main Author: | Enno, Putri |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6370/4/%2813040114%29%20ENNO%20PUTRI%20%28THESIS%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6370/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6370/2/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6370/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6370/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini dilatar belakangi dengan permasalahan penggunaan kata benda tunggal dan jamak yang mana sebagian siswa masih kurang memahami aturan di dalam penggunaan kata benda tunggal dan jamak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penggunaan kata benda tunggal dan jamak didalam penulisan siswa. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif dengan metode analisis konten. Sumber data penelitian ini adalah tulisan mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris pada kelas Writing 1. Instrumen yang digunakan dalam penelitian adalah peneliti sendiri dan format inventarisisasi data. Selanjutnya, data dianalisis dengan menggunakan (1) reduksi data, (2) penyajian data, dan (3) penarikan kesimpulan. Setelah itu, hasil penelitian ini ditemukan bahwa beberapa mahasiswa menggunakan kata benda tunggal dengan baik berdasarkan aturan penggunaan kata benda tunggal.Sedangkan, pada penggunaan kata benda jamak, beberapa mahasiswa tidak menggunakan kata benda jamak dengan baik berdasarkan beberapa aturan kata benda jamak. Kata Kunci : Kata Benda Tunggal, Kata Benda Jamak, dan Tulisan.