An Analysis of Teachers' Set Induction and Closure in Teaching English at SMA N 2 Koto XI Tarusan (Pesisir Selatan) Academic year 2017-2018
Main Author: | Liza, Astuti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6336/2/12040282-LIZA%20ASTUTI%20%28THESIS%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6336/1/ABSTRAK%20ok.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6336/3/CHAPTER%20V.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6336/4/REFERENCE.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6336/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk melihat langkah-langkah dalam membuka dan menutup pelajaran (Set Induction and closure) di SMA N 2 Koto XI Tarusan (Pesisir Selatan) dikelas XI tahun akademik 2017/2018. Jadi, peneliti menerapkan semua guru yang ada dikelas XI yang menjadi partisipannya dalam penelitian ini. Teknik pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah field note dan video recorder. Kedua instrument tersebut digunakan untuk melihat bagaimana proses aktifitas awal dan akhir pembelajaran. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa secara umum guru bahasa Inggris di SMA N 2 Koto XI Tarusan (pesisir selatan) memiliki dan menggunakan keterampilan membuka dan menutup pembelajaran (Set Induction and closure). Semua guru memberi penekanan agar siswa berlatih dalam percakapan sehari-hari. Sedangkan untuk indikator saling berbagi dan bekerjasama tidak terlaksana dalam Set Induction and closure. Dengan demikian, penulis berasumsi bahwa guru menerapkan Set Induction and closure dengan sangat mempertimbangkan setiap kegiatan pembukaan dan penutupan untuk kelangsungan proses belajar berikutnya. Kata-Kata kunci: Set Induction, Closure, Teaching English