Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang emosi siswa terhadap gaya guru dalam belajar Bahasa Inggris. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif. Partisipan dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII2, VIII3, VIII4, VIII5, VIII6 di SMPN 33 Padang sebanyak 85 siswa. Data dikumpulkan dengan membagikan angket dan melakukan interview kepada siswa dengan jumlah pertanyaan 36 butir. Berdasarkan data yang didapat selama penelitian, peneliti menemukan bahwa siswa lebih memiliki emosi positif (gembira, bersyukur, tenang, tertarik, berharap, bangga, terhibur, terinspirasi, kagum) didalam belajar bahasa inggris. Hasil ini juga didukung dengan respon siswa dalam interview. Peneliti menyimpulkan bahwa 96% siswa lebih menujukkan emosi ―kegembiraan‖ ketika guru memberikan dukungan pada siswa untuk berpatisipasi dalam belajar Bahasa Inggris. Kata Kunci :Emosi, Gaya mengajar Guru, Tipe-tipe Emosi.