Pengaruh Merek, Promosi, Selera Konsumen dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Supra X 125 Pada CV. Hayati Sungai Rumbai
Main Author: | Leni, Damayanti |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/631/1/13090171%20LENI%20DAMAYANTI%20%20ok%20plip.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/631/2/Abstrak.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/631/3/Kesimpulan.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/631/4/Daftar%20Pustaka.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/631/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis: 1) pengaruh merek terhadap keputusan pembelian. 2) pengaruh promosi terhadap keputusan pembelian. 3) pengaruh selera konsumen terhadap keputusan pembelian. 4) pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian. 5) pengaruh merek, promosi, selera konsumen dan kualitas produk secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan Desember 2017. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian adalah konsumen yang menggunakan sepeda motor Honda pada CV.Hayati di Sungai Rumbai Kab. Dharmasraya. Sampel berjumlah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel berupa accidental sampling dengan teknik analisis deskriptif dan induktif dengan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X1) sebesar 0,565. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 8,165 > ttabel sebesar 1,66. (2) promosi berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X2) sebesar 0,270. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 6,349 > ttabel sebesar 1,66. (3) selera konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X3) sebesar 0,328. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 4,871 > ttabel sebesar 1,66. (4) kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X4) sebesar 0,422. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 4,171 > ttabel sebesar 1,66. (5) merek, promosi, selera konsumen dan kualitas produk berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai Fhitung 104,063 > Ftabel 2,47. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan, (1) kepada perusahaan sepeda motor Honda agar dapat mempertahankan merek dari produk yang ditawarkan agar konsumen tetap tertarik terhadap produk Honda. (2) kepada perusahaaan sepeda motor Honda agar perlu melakukan peningkatan promosi agar konsumen lebih mengetahui produk-produk yang akan dijual. (3) kepada perusahaan sepeda motor Honda diharapkan tetap menjaga kualitas produk agar sesuai dengan selera masyarakat dan perusahaan sepeda motor Honda harus dapat menerapkan kebijakan harga yang sesuai dengan tingkat pendapatan masyarakat sehingga dapat meningkatkan keputusan konsumen dalam pembelian sepeda motor Honda. (4) kepada perusahaan harus menciptakan produk-produk berkualitas serta terus berinovasi dalam mendesain produk untuk menciptakan keputusan bagi konsumennya dan bisa menjamin kualitas dan manfaat yang diberikan dari produk-produk Honda tersebut terutama untuk pemakainya.