Pengaruh Kualitas Produk, Persepsi Harga, Kepercayaan Merek, dan Promosi Terhadap Keputusan PembelianPengguna Paket Data Internet Indosat Ooredoo di Kota Padang

Main Author: Hengki Kurnia, Putra
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/620/1/13090197-HENGKI%20KURNIA%20PUTRA%20%20%20%20ok%20plip.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/620/2/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/620/3/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/620/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/620/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : pengaruh kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian, persepsi harga terhadap keputusan pembelian,kepercayaan merekterhadap keputusan pembelian,dan promosi terhadap keputusan pembelian, pengaruh kualitas produk, presepsi harga, kepercayaan merek dan promosi bersama-sama mempengaruhi keputusan pembelian Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian adalah semua pengguna paket data Indosat Ooredoo di kota padang yang tidak diketahui julahnya. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan metode Sampling Isidental yang dijadikan sampel berjumlah 100 dengan teknik analisis deskriptif dan induktifdengan bantuan program SPSS versi 15.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Pertamakualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X1) sebesar 0,068. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 2,228> ttabel sebesar 1,661. Keduapersepsi hargaberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X2) sebesar 0,331. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 6,779> ttabel sebesar 1,661. Ketigakepercayaan merekberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X3) sebesar 0,263. Nilai koefisienregresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 3,152> ttabel sebesar 1,661. Keempatpromosiberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X4) sebesar 0,306. Nilai koefisienregresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 3,268> ttabel sebesar 1,661. Kelimakualitas pelayanan, persepsi harga, kualitas produkdan promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai Fhitung 156,097> Ftabel 2,37. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan, Pertama diharapkan kepada pihak manajemen Indosat Ooredooagar lebihmemberikan promo yang menarik untuk ditawarkan kepada pelanggan Indosat Ooredoo.Keduadiharapkan kepada pihak manajemen Indosat Ooredooagar lebih mamperhatikan penawaran harga yang menarikdan memberikan bonus setiap pelanggan melakukan pembelian. Ketigadiharapkan kepada pihak manajemen Indosat Ooredooagar memperhatikan tanggung jawab dalam menawarkan dan memberikan jasa jaringan internet kepada pelanggan setia Indosat Ooredoo.Keempatdiharapkan kepada pihak manajemen Indoast Ooredooagar meningkatkan promosi produk yang di tawarkan kepada pelanggan sehingga pelanggan dapat mengetahui keunggulan yang dimilki Indosat Ooredoo dibandingkan provider lainnya.