Pengaruh Partisipasi Siswa Dalam Pembelajaran, Disiplin Belajar, Lingkungan Teman Sebaya, Perhatian Orang Tua Dan Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X Jurusan Akuntansi SMKN 1 Pulau Punjung
Main Author: | Defri, Ronaldi |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6171/4/14090266%20-%20DEFRI%20RONALDI%20%28SKRIPSI%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6171/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6171/2/KESIMPULAN.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6171/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6171/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh Partisipasi siswa dalam pembelajaran secara parsial terhadap prestasi belajar, 2)pengaruh Disiplin Belajar secara parsial terhadap prestasi belajar, 3) pengaruh LingkunganTeman Sebaya secara parsial terhadap prestasi belajar, 4) pengaruh Perhatian Orang Tua secara parsial terhadap prestasi belajar, 5) pengaruh Gaya Belajar secara parsial terhadap prestasi 6) Pengaruh Partisipasi Siswa Dalam Pembelajaran, Disiplin Belajar, Lingkungan Teman Sebaya, Perhatian Orang Tua Dan Gaya Belajar Terhadap Prestasi Belajar secara stimultan terhadap Siswa Kelas X Jurusan Akuntansi SMK N 1 Pulau Punjung Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif .Populasi dalam penelitian iniadalah siswa-siswi Kelas X Jurusan Akuntansi Smkn 1 Pulau Punjung berjumlah105 sampel.Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup dengan digunakan uji Regresi Linear Berganda dan uji hipotesa dengan uji t danuji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara pengaruh Partisipasi siswa dalam pembelajaran secara parsial terhadap prestasi belajar dengan nilai koefisien 0, 460 dan nilai thitung sebesar 4,256> ttabel sebesar1,659; (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara disiplin belajar secara parsial terhadap prestasi belajar dengan nilai koefisien 0,183dan nilai thitung sebesar 2,360>ttabel sebesar1,659(3) terdapat pengaruh yang signifikan lingkunan teman sebaya secara parsial terhadap prestasi belajar dengan nilai koefisien 0,180 dan nilai thitung sebesar 2,480 > ttabel sebesar 1,659; (4) terdapat pengaruh yang signifikan perhatian orang tua secara parsial terhadap prestasi belajar dengan nilai koefisien 0,216 dan nilai thitung sebesar2,209>ttabel sebesar1,659; (5) terdapat pengaruh yang signifikan antara gaya belajar secara parsial terhdap prestasi belajar dengan nilai kofisien sebesar 0,327 thitung sebesar 3,387<ttabel 1, 569 (6) terdapat pengaruh yang signifikan antara partisipasi siswa dalam pembelajaran, disiplin belajar, lingkungan teman sebaya, perhatian orang tua, dan gaya belajar secara stimultan terhadap prestasi belajar dengan Fhitung12,453>Ftabel2,46