Pengaruh Gaya Hidup, Fitur, Citra Merek Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Smartphone Samsung Di Samsung Experience Store Kota Padang

Main Author: Linda, Yuliana
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6152/4/14090225%20LINDA%20YULIANA%20%28SKRIPSI%29.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6152/1/ABSTRAK.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6152/2/KESIMPULAN.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6152/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6152/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh gaya hidup secara parsial terhadap keputusan pembelian, 2) pengaruh fitur secara parsial terhadap keputusan pembelian, 3) pengaruh citra merek secara parsial terhadap keputusan pembelian, 4) pengaruh sikap konsumen secara parsial terhadap keputusan pembelian dan 5) pengaruh gaya hidup, fitur, citra merek dan sikap konsumen secara stimultan terhadap keputusan pembelian smartphone Samsung di Samsung Experience Store kota Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli smartphone Samsung di Samsung Experience Store kota Padang berjumlah 120 sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup dengan digunakan uji Regresi Linear Berganda dan uji hipotesis dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara gaya hidup secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,209. Nilai ini signifikan karena nilai thitung sebesar 3,605>ttabel sebesar 1,980. (2) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara fitur secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,182. Nilai ini signifikan karena nilai thitung sebesar 2,463>ttabel sebesar 1,980. (3) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara citra merek secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,229. Nilai ini signifikan karena nilai thitung sebesar 3,170>ttabel sebesar 1,980. (4) terdapat pengaruh positif dan signifikan antara sikap konsumen secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,312. Nilai ini signifikan karena nilai thitung sebesar 3,575>ttabel sebesar 1,980. (5) secara stimultan, gaya hidup, fitur, citra merek dan sikap konsumen secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai Fhitung29,395>Ftabel2,45. hal ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak kemudian hasil dari R square sebesar 0,563 yang artinya 56,3% perubahan pada variabel dependen (Keputusan pembelian) dapat dijelaskan oleh variabel independen (gaya hidup, fitur, citra merek dan sikap konsumen) sedangkan sisanya sebesar 43,7% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak termasuk kedalam penelitian ini.