Pengaruh Sistem kredit, Citra merek, Sikap konsumen dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Sepeda Motor Honda Beat Pada Dealer Motor Haris Di Pesisir Selatan

Main Author: Nur, Fajria Salmi
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6086/4/14090114%20%20NUR%20FAJRI%20SALMI%20%28SKRIPSI%29.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6086/1/ABSTRAK.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6086/2/KESIMPULAN.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6086/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6086/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh sistem kredit secara parsial terhadap keputusan pembelian, 2) pengaruh citra merek secara parsial terhadap keputusan pembelian, 3) pengaruh sikap konsumen secara parsial terhadap keputusan pembelian, 4) pengaruh promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian, 5) pengaruh sistem kredit, citra merek, sikap konsumen, promosi secara stimultan terhadap keputusan pembelian sepeda motor Honda Beat pada Dealer motor Haris di Pesisir Selatan. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan honda Beat berjumlah 50 sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup dengan digunakan uji Regresi Linear Berganda dan uji hipotesa dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara sistem kredit secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,328, nilai thitung sebesar 4,243>ttabel sebesar 2,014; (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara citra merek secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,150, nilai thitung sebesar 2,144>ttabel sebesar 2,014 (3) terdapat pengaruh yang signifikan sikap konsumen secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,207, nilai thitung sebesar 2,584>ttabel sebesar 2,014; (4) terdapat pengaruh yang signifikan promosi secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,201, nilai thitung sebesar 2,112>ttabel sebesar 2,014; (5) terdapat pengaruh yang signifikan antara sistem kredit, citra merek, sikap konsumen dan promosi secara stimultan terhadap keputusan pembelian dengan Fhitung38,027>Ftabel2,81. Variabel keputusan pembelian disarankan bagi pihak Dealer motor untuk selalu menyiapkan berbagai macam tipe sepeda motor pada Dealer Haris, sehingga konsumen bisa memilih berbagai jenis sepeda motor. sistem kredit disarankan dalam pemberian kredit perusahaan harus menyesuaikannya dengan tingkat pendapatan dari pembeli, sehingga untuk mempermudah konsumen dalam pembayaran perbulan,citra merek disarankan bagi pihak dealer untuk dapat meliputi atribut dari produk, manfaat bagi konsumen serta jaminan yang diberikan peusahaan, sehingga citra dari sepeda motor menjadi lebih baik, sikap konsumen disarankan bagi pihak dealer untuk dapat meningkatkan pelayanan yang maksimal sehingga bisa menjadikan pengalaman menarik yang bisa diceritakan konsumen kepada masyarakat luas. promosi disarankan bagi pihak delar untuk selalu aktif mempromosikan sepeda motor Beat di setiap radio-radio di Pesisir selatan khususnya, sehingga konsumen tertarik untuk membeli sepeda motor.