Pengaruh Corporate Social Responsibility, Bagi Hasil, Religiusitas Dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Menabung Di PT.Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Ampek Angkek Candung Cabang Pasaman Barat
Main Author: | Mutmainah, Mutmainah |
---|---|
Format: | Thesis NonPeerReviewed Book |
Bahasa: | ind |
Terbitan: |
, 2018
|
Subjects: | |
Online Access: |
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6082/4/14090105%20-%20MUTMAINAH%20%28SKRIPSI%29.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6082/1/ABSTRAK.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6082/2/KESIMPULAN.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6082/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6082/ |
Daftar Isi:
- Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh corporate social responsibility secara parsial terhadap keputusan menabung, 2) pengaruh bagi hasil secara parsial terhadap keputusan menabung, 3) pengaruh religiusitas secara parsial terhadap keputusan menabung, 4) pengaruh kualitas pelayanan secara parsial terhadap keputusan menabung, 5) pengaruh corporate social responsibility, bagi hasil, religiusitas, kualitas pelayanan secara stimultan terhadap keputusan menabung di PT BPR Syariah Ampek Angkek Candung Cabang Pasaman Barat. Jenis penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah PT. BPR Syariah Ampek Angkek Candung Cabang Pasaman Barat dari tahun 2017 berjumlah 55 sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik total sampling. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup dengan digunakan uji Regresi Linear Berganda dan uji hipotesa dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara corporate social responsibility secara parsial terhadap keputusan menabung dengan nilai koefisien 0,391 dan nilai thitung sebesar 5,047>ttabel sebesar 2,008; (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara bagi hasil secara parsial terhadap keputusan menabung dengan nilai koefisien 0,183 dan nilai thitung sebesar 2,546>ttabel sebesar 2,008 (3) terdapat pengaruh yang signifikan religiusitas secara parsial terhadap keputusan menabung dengan nilai koefisien 0,268 dan nilai thitung sebesar 3,510>ttabel sebesar 2,008; (4) terdapat pengaruh yang signifikan kualitas pelayanan secara parsial terhadap keputusan menabung dengan nilai koefisien 0,115 dan nilai thitung sebesar 2,211>ttabel sebesar 2,008; (5) terdapat pengaruh yang signifikan antara corporate social responsibility, bagi hasil, religiusitas dan kualitas pelayanan secara stimultan terhadap keputusan menabung dengan Fhitung13,732>Ftabel2,79. Diharapkan bagi karyawan di PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Ampek Angkek Candung untuk lebih meningkatkan kualitas dengan memberikan keyakinan bagi nasabah bahwa menanbung di PT. Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Ampek Angkek Candung memberikan banyak keuntungan dibandingkan dengan bank lainnya.