Penerapan Strategi Pembelajaran Kooperatif Tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Instalansi Sistem Operasi Dasar Kelas X SMKN 1 Ampek Nagari

Main Author: Elmi, Gustina Ayu
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6072/2/13100027-ELMI%20GUSTINA%20AYU-SKRIPSI.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6072/1/ABSTRAK.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6072/3/kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6072/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/6072/
Daftar Isi:
  • Penelitianini dilatar belakangi rendahnya daya serap peserta didik, hal ini tampak dari rata-rata hasil belajar peserta didik yang masih rendah, tentunya tidak sesuai degan pencapain Kriteria Ketuntasan Minimum (KKM) yang ditetapkan di SMKN 1 Ampek Nagari adalah 75, dan diperoleh nilai semester ganjil masih dibawah batas KKM (75).Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah pembelajaran kooperatif tipe Student Team Achievement Divisions(STAD) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Instalansi Sistem Operasi Dasar di SMKNegeri 1 Ampek Nagari dan untuk mengetahui berapa persen peningkatan prestasi belajar siswa melalui pembelajaran kooperatif tipeStudent Team Achievement Divisions(STAD) dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata pelajaran Instalansi Sistem Operasi Dasar di SMKNegeri 1 Ampek Nagari. Desain penelitian yang digunakan eksperimen, desain penelitian eksperimen ini merupakan bagian dari One-Group Pretest-Posttets Desain. Kata kunci: Koperatif Tipe Student Team Achievement Divisions (STAD) one-Group Pretest-Posttest Design