Pengaruh Brand Awareness, Brand Image, Gaya Hidup Dan Ketersediaan Produk Terhadap Loyalitas Konsumen Mengkonsumsi Air Mineral dalam Kemasan (AMDK) Merek AQUA (Studi Kasus Dikecamatan Nanggalo Kota Padang)

Main Author: Peni, Rahmadani
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5940/4/14090067%20-%20PENI%20RAHMADANI%20%28SKRIPSI%29.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5940/1/ABSTRAK.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5940/2/KESIMPULAN.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5940/3/DAFTAR%20PUSTAKA.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5940/
Daftar Isi:
  • Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Juni 2018. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan produk AQUA Dikecamatan Naggalo Kota Padang . Sampel dalam penelitian sebanyak 100 konsumen. Teknik penarikan sampelnya yaitu Non Probability Sampling dengan menggunakan teknik sampling incidental atau acidental sampling, dan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan analisis induktif dengan bantuan SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Brand awareness berpengaruh posistif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,654. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung o,454 > ttabel sebesar 1,98. Artinya apabila brand awareness meningkat sebesar 1%, maka loyalitas konsumen akan meningkat sebesar 0,654 dalam setiap satuannya. 2) brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,144 nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 0,072 > ttabel sebesar 1,98. Artinya apabila brand image meningkat sebesar 1%, maka loyalitas konsumen akan meningkat sebesar 0,144 dalam setiap satuannya. 3). Gaya hidup berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,493 nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 0,349 > ttabel sebesar 1,98. Artinya apabila gaya hidup meningkat sebesar 1%, maka loyalitas konsumen akan meningkat sebesar 0,493 dalam setiap satuannya, 4). Ketersediaan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap loyaitas konsumen. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,193 nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 0,100 > ttabel sebesar 1,98. Artinya apabila ketersediaan produk meningkat sebesar 1%, maka loyalitas konsumen akan meningkat sebesar 0,193 dalam setiap satuannya. 5). Brand awareness, brand image, gaya hidup dan ketersediaan produk bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas konsumen. Dimana diperoleh nilai Fhitung 36,744 > Ftabel 2,46. Hal iniberarti Haditerimadan H0ditolak. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan (1) bagi penjual untuk tidak meragukan konsumen atas produk-produk yang yang ditawarkan karena mengingat kosumen. (2) kepada pemilik PT. AQUA untuk lebih memperkenalkan produk AQUA dengan mudah hal tersebut dengan aturan-aturannya, jadi konsumen mengkonsumsi air mineral dengan baik dan aman. (3) bagi pemilik PT. AQUA dan minimarket untuk bisa memberikan citra produk yang menarik.(4) bagi pemilik toko agar lebih memperhatiakn kebersihan toko sehingga konsumen tertarik untuk berbelanja.(5) bagi PT. AQUA bisa membantu konsumen untuk memilih produk merek AQUA sesuai dengan berabagai kemasan.