Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Promosi, Variety Seeking, dan Ketersediaan Produk Terhadap Brand Switching Pengguna Produk Sim Card Simpati di Kota Padang, (Studi Kasus Mahasiswa Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat)

Main Author: Asriva, Yuza
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5938/3/14090066%20ASRIVA%20YUZA%20SKRIPSI.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5938/1/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5938/2/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5938/4/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5938/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis : 1) Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen Terhadap Brand Switching Pengguna Produk Sim Card Simpati di kota Padang, 2) Pengaruh Promosi Terhadap Brand Switching Pengguna produk Sim Card Simpati di kota Padang, 3) Pengaruh Variety Seeking Terhadap Brand Switching Pengguna Produk Sim Card Simpati di kota Padang, 4) Pengaruh Ketersediaan Produk Terhadap Brand Switching Pengguna Sim Card Simpati di kota Padang, 5) Pengaruh Ketidakpuasan Konsumen, Promosi, Variety Seeking dan Ketersediaan Produk secara simultan terhadap Brand Switching pengguna Produk Simpati di kota Padang. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Deskriptif dan asosiatif. Waktu penelitian ini dilakukan pada bulan Mei 2018. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa pendidikan Ekonomi yang menggunakan produk Simpati di kota padang. Sampel dalam penelitian sebanyak 100 mahasiswa. Teknik penarikan sampelnya yaitu sampling insidental dan teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan analisis induktif dengan bantuan SPSS 16.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) terdapat pengaruh yang signifikan antara ketidakpuasan Konsumen terhadap brand switching pengguna produk sim card simpati di kota Padang. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,332. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 6,620 > ttabel sebesar 1,98525 dengan nilai signifikan 0,000< 0,05. 2) terdapat pengaruh yang signifikan antara Promosi terhadap brand switching pengguna produk sim card simpati di kota Padang. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,125. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 4,296 > ttabel sebesar 1,98525 dengan nilai signifikan 0,000< 0,05. 3) terdapat pengaruh yang signifikan antara variety seeking terhadap brand switching pengguna produk sim card simpati di kota Padang. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,264. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 4,160 > ttabel sebesar 1,98525 dengan nilai signifikan 0,000< 0,05. 4). terdapat pengaruh yang signifikan antara ketersediaan produk terhadap brand switching pengguna produk sim card simpati di kota Padang. Dimana ditunjukkan oleh nilai koefisien sebesar 0,128. Nilai koefisien ini signifikan karena nilai thitung 2,512 > ttabel sebesar 1,98525 dengan nilai signifikan 0,014< 0,05. 6) terdapat pengaruh yang signifikan antara Ketidakpuasan Konsumen, Promosi, Variety Seeking, dan Ketersediaan Produk secara bersama-sama terhadap Brand Switching Pada Pengguna Produk Sim Card Simpati Di Kota Padang (Studi Kasus Mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi STKIP PGRI Sumatera Barat ). Dimana diperoleh nilai Fhitung 61,901 > Ftabel 2,47 dengan nilai signifikan 0,000 < 0,05 dan R square sebesar 0,723. Hal ini berarti Ha diterima dan H0 ditolak. Berdasarkan penelitian ini, maka disarankan kepada perusahaan hendaknya lebih memperhatikan lagi dimana di lihat dari ketidakpuasan Konsumen, Promosi ,Variety Seeking dan Ketersediaan Produk dengan baik agar tidak terjadi Brand Switching pada produk sim card Simpati sehingga perusahaan mendapatkan keuntungan yang optimal.