Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis:1) pengaruh brand equity terhadap keputusan pembelian. 2) pengaruh gaya hidup terhadap keputusan pembelian. 3) pengaruh store atmosphere konsumen terhadap keputusan pembelian. 4) pengaruh potongan harga terhadap keputusan pembelian. 5) pengaruh brand equity, gaya hidup, store atmosphere dan potongan hargasecara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Waktu penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juli 2018. Jenis penelitian yang digunakan adalah asosiatif. Populasi dalam penelitian adalah pengunjung yang datang melakukan pembelian di Solaria Transmart Padang yang bertempat di jalan Khatib Sulaiman. Sampel berjumlah 100 responden dengan teknik pengambilan sampel berupa accidental sampling dengan teknik analisis deskriptif dan induktif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1)brand equity berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X1) sebesar 0,549. Nilai koefisien regresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 9,519> ttabel sebesar 1,66.(2) gaya hidup berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X2) sebesar 0,254. Nilai koefisienregresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 6,589> ttabel sebesar 1,66.(3) store atmosphere berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X3) sebesar 0,276. Nilai koefisienregresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 5,011> ttabel sebesar 1,66.(4) potongan harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, yang ditunjukkan oleh nilai koefisien regresi (X4) sebesar 0,529. Nilai koefisienregresi ini signifikan karena nilai thitung sebesar 6,090> ttabel sebesar 1,66. (5) brand equity, gaya hidup, store atmosphere dan potongan harga berpengaruh secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Dimana diperoleh nilai Fhitung108,856>Ftabel 2,47. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan, (1) kepada pemilik restoran Solaria agar memberikan tempat yang nyaman bagi konsumen untuk berkumpul serta memberikan kualitas makanan dan minuman yang baik. (2)kepada pemilikrestoran Solaria agar lebih memperhatikan konsumen yang berkunjung, karena masing – masing konsumen memiliki status dan aktifitas yang berbeda untuk berkunjung, maka karyawan harus lebih meningkatkan pelayanan sesuai dengan gaya hidup konsumen.(3) kepada pemilikrestoran Solaria untuk meningkatkan suasana restoran dengan memberikan pencahayaan yang terang, agar tidak membuat konsumen merasa jenuh. (4) kepada pemilikrestoran Solaria agar dapat meninjau kembali program potongan harga yang telah dilakukan mengingat konsumen lebih tertarik dengan produk makanan dan minuman dengan harga murah akan tetapi berkualitas.