Pengaruh Store Atmosphere, Lokasi, Keragaman Produk dan Potongan Harga terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Kentucky Fried Chiken (KFC) Cabang Ahmad Yani Padang

Main Author: Eko, Afrianto
Format: Thesis NonPeerReviewed Book
Bahasa: ind
Terbitan: , 2018
Subjects:
Online Access: http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5895/4/14090049%20EKO%20ARIFIANTO%20SKRIPSI.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5895/1/Abstrak.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5895/2/Kesimpulan.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5895/3/Daftar%20Pustaka.pdf
http://repo.stkip-pgri-sumbar.ac.id/id/eprint/5895/
Daftar Isi:
  • Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis 1) pengaruh store atmosphere secara parsial terhadap keputusan pembelian, 2) pengaruh lokasi secara parsial terhadap keputusan pembelian, 3) pengaruh keragaman produk secara parsial terhadap keputusan pembelian, 4) pengaruh potongan harga secara parsial terhadap keputusan pembelian, 5) pengaruh store atmosphere, lokasi, keragaman produk, potongan harga secara stimultan terhadap keputusan pembelian konsumen kentucky fried chiken (KFC) Cabang Ahmad Yani Padang. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif dan asosiatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pengunjung yang datang melakukkan pembelian di KFC Ahmad Yani Padang yang bertempat di jalan patimura No.23 Padang berjumlah 100 sampel. Pengambilan sampel menggunakan teknik Accidental Sampling sampling. Instrumen yang digunakan untuk penelitian berupa angket tertutup dengan digunakan uji Regresi Linear Berganda dan uji hipotesa dengan uji t dan uji F. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) terdapat pengaruh yang signifikan antara store atmosphere secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,235, nilai thitung sebesar 5,037>ttabel sebesar 1,985; (2) terdapat pengaruh yang signifikan antara lokasi secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,282 nilai thitung 5,814>ttabel 1,985 (3) terdapat pengaruh yang signifikan keragaman produk secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,273 nilai thitung 3,810>ttabel 1,985; (4) terdapat pengaruh yang signifikan potongan harga secara parsial terhadap keputusan pembelian dengan nilai koefisien 0,163 dan nilai thitung sebesar 2,798>ttabel sebesar 1,985; (5) terdapat pengaruh yang signifikan antara store atmosphere, lokasi, keragaman produk, potongan harga secara stimultan terhadap keputusan pembelian dengan F hitung 36,101 > Ftabel 2,70. Berdasarkan hasil penelitian maka penulis menyarankan.(1)diharapkan kepada pihak KFC Ahmad yani Padang agar selalu memberikan informasi kepada konsumen tentang produk terbaru dengan cara melalui spanduk dan gambar- gambar menarik.(2)diharapkan kepada pihak KFC Ahmad Yani Padang untuk memamfaatkan luas KFC dengan Fasilitas atau tempat duduk yang menarik sehingga hal tersebut membuat konsumen semakin tertarik untuk melakukan pembelian di KFC.(3)diharpkan kepada pihak KFC Ahmad Yani Padang agar memberikan informasi yang luas kepada konsumen bahwa lokasi menuju KFC sangat mudah terjangkau dan mudah untuk dikunjungi.(4)diharapkan kepada pihak KFC agar semakin menambah dari variasi keragaman produk.(5)diharapkan kepada pihak KFC untuk lebih menawarkan diskon bagi setiap pembelian produk.